Blogku sudah sehat

Terakhir aku bikin postingan sehari setelah nyepi, dan sudah di publish, menghindari hal2 yang tidak diinginkan, aku simpan postingan itu di ms word. Dan benar saja hal yang tidak diinginkan pun terjadi juga πŸ™

Ini kejadian 2 minggu yang lalu, saat aku nulis postingan ini, eh ternyata kejadiannya lebih parah, seminggu pertama aku coba terus masuk kerumahku dan di url bilang :” the page cannot displayed”…pikirku ini udah ga beres, aku berpikir untuk pindah kavling aja, dan akhirnya dapet kavling yang lumayan lah bisa dipertanggungjawabkan.

Proses transisi ini ternyata juga memakan waktu, sesudah di confirm oleh hosting lama bahwa telah pindah hosting, wah sudah agak lega, mulai install WP, configurasi theme, dll..dari sisi browser ku udah ga ada masalah, tapi begitu hubungi temen2 via YM, mereka bilang masi blom bisa diakses tuh! ” Selamat datang di website kojaque.com Bila anda melihat pesan ini, berarti website ini sudah aktif!. Pesan untuk pemilik website, silahkan mengupload desain web anda menggunakan informasi yang ada di email konfirmasi pengaktifan account. “ dan disisi lain begitu masuk ke empunya tempat kavling, ada tampilan : Bersama ini kami umumkan bahwa saat ini server ******.com mengalami musibah, yaitu server dimasuki dan dirusak oleh oknum –hacker yang –diduga– tidak menyukai keberadaan ******.com Akibat dari itu, server menjadi lumpuh, data website pelanggan menjadi rusak, termasuk backup yang ada pada harddisk secondary ikut dirusak”WEEKSS..apalagi ini ?!@@!#$#$ masa sih bisa begitu ? atau cuma akal2an mereka aja ?

Aku coba contact lagi via email ke empunya kavling lama : mereka jawab begini : ” Ini karena DNS belum benar2 uptodate di seluruh ISP. Silahkan dicoba beberapa waktu lagi. ” OK..kalo yang ini aku harap maklum, tapi hal2 yang laen, no excuse dech!!

Weekend kemaren aku coba cek ricek lagi dan ternyata sudah sepenuhnya migrasi ke kavling yang baru, whuiihh leganya, mulai dech install WP beserta atribut2nya, theme, plugins, blogroll, restore posting2 terdahulu (untung masi punya!)…dan yang terpenting bisa ngeblog lageee! πŸ™‚

**nb: rumah = domain/website/blog, kavling = hosting

You may also like

17 Comments

  1. waaaa selamat datang lagi di dunia blog..iya kemaren saya sempet buka juga ada tulisan maaf githu…kirain lagi update2 apa gethu.
    company kavling yang mana tuh. mari kira black list aja dan boikot πŸ™‚

  2. @arie…makasih, saya merangkap jadi dokternya langsung πŸ™‚

    @ekads…thanks!

    @imsuryawan…tul, nunggu, nunggu, en nunggu..!!

    @devari…yoi bro, sempet kepikiran buat testimonial di web si hosting itu, dengan kata2 : HOSTING INI TIDAK LAYAK DIGUNAKAN!!! tapi ya, sudahlah, saya membiarkan mereka melanjutkan hidupnya lagi πŸ™‚

    @anton…tidak ada makan2, kalo minum2 hayooo πŸ˜€

  3. @Ebo…tidaklah πŸ™‚

    @ady gondronk…mari yuk! apa ntar pas kopdar or mancing bareng minum2nya πŸ™‚

    @sakti soe…monggo bu!

    @dipoetraz…ga pake obat2an, langsung tokcer πŸ™‚

    @ArYA…yoih bli;)

  4. thanks for stopping by and thanks for the advice. saya akan coba untuk membackup semua postingan saya. semoga hal seperti yang anda alami tidak terjadi kepada saya ataupun temen2 blogger yang lain. aniwei, selamat telah pindah ke rumah baru, salam kenal dan tukeran link yuk? huehehehe, link anda sudah saya pasang di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *