Terang Benderang saat Nyepi

Ya…aku memutuskan untuk Nyepi di tempat yang satu satunya tidak bisa gelap saat nyepi, tempat itu bernama Rumah Sakit

Aku menunggu Ibu yang dirawat RS Surya Husada karena diabetesnya kambuh lagi, sebenarnya sudah minta pulang ke Dokter yang merawat utk Nyepi di rumah, tapi karena gula darahnya blom stabil, maka tidak di perbolehkan pulang dulu.

Dan rasanya bekal utk Nyepi di RS sudah cukup, cemilan ala kadarnya, bawa bantal dari tempat Efi, Si Acer yang sudah terinstall Wining Eleven 9 plus Need For Speed Carbon, beberapa CD Mp3, Man Health edisi baru, dan 1 buku belajar Corel Draw X3.

More...

Pagi hari yang sunyi di lingkungan sekitar, para pekerja rumah sakit terlihat santai bekerja, begitupun para penunggu pasien menghabiskan waktu di kantin, di lobi atau sekedar nongkrong, ngobrol, ngerokok di depan lobi RS. Sekali2 aku turun ke bawah melihat suasana sekitar dan masuk kembali ke kamar untuk ngelanjutin maen gamesnya. Terlihat juga mobil ambulance yang membawa pasien dan dokter yang bertugas masuk ataupun hanya melewati RS, sebagian ada mobil pribadi yang memang mengantar pasien yang akan di rawat, terlihat mereka dikawal oleh satu atau dua pecalang, dan di depan bagian mobil tertempel kertas yang bertuliskan mereka mendapat Dispensasi khusus utk Nyepi.

Ga kerasa waktu berganti siang, dan aku selesai mandi dan berniat makan siang di kantin RS, sampai aku baru sadar melihat orang2 berjalan dengan pakaian muslim..astaga aku baru ingat, hari ini kan Jum’atan!! ach, tapi sayang jam menunjukkan pukul 13.10, dan ternyata mereka telah selesai Jum’atan. Saking keasikan maen games dari tadi, sampai lupa saatnya menunaikan ibadah Jum’at…Ada rasa penyesalan di hati ini, sungguh…

Saat beranjak malam hari, sempat monitoring suasana sekitar, lihat kebelakang dan samping kiri ada RS Prima Medika, ke samping kanan ada ruang VIP RS Sanglah, semua rumah sakit tersebut tetap menyalakan lampu meskipun agak temaram karena tertutup korden.

Malam pun berlalu dan pagi tiba, tanda bahwa Nyepi telah berakhir, masih males2an bangun tapi aku baru ngeh..sekarang itu harus masuk kantor lebih pagi karena mesti ngidupin server dan makes everthing running well.

well back to work then…this posting released 🙂

You may also like

5 Comments

  1. 3 taun lalu saya pernah mengalaminya … Nyepi penuh cahaya (lampu) ruangan Rumah Sakit 🙁

    semoga Ibu cepat sembuh Pak 🙂

  2. Wah hampir saja saya ngerayain nyepi di Rumah sakit juga bapak saya kena serangan stroke dan kadr gula yang tinggi, bersyukurnya pas pengerupukan/sehari sebelum nyepi bapak bole pulang.

  3. semoga cepet sembuh juga pak sang ibu… walopun telat tapi yang penting ikut mendoakan… 😀 tukeran link yah, huhehehehehe… uut (ujung-ujungnya tukeran link)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *