Outing to Nusa Lembongan

Akhir pekan kemarin, aku beserta Efi dan staff Icomm Bali melakukan outing ke Nusa Lembongan . Total ada 12 orang yang ikut serta, berkumpul di depan kantor Icomm dan naik angkot menuju Pantai Bali Beach. Jukung yang akan kami naiki sudah siap, cuman kami masi menunggu teman yang telat (biasa lah..telat bangun :). Jukung berangkat sekitar jam 7.45 dan memerlukan waktu 90 menit utk sampai di Lembongan.

Tiba di Lembongan sekitar jam 9.15 dan langsung check in di villa tanis, jaraknya sekitar 50 meter dari pinggir pantai, disambut dengan welcome drink dan keramahan pelayannya. Ada 5 kamar yang di booking, dan 1 kamar ditempati 2/3 orang, yang laki2 dan perempuan, kecuali yang sudah berstatus merried..beda lagi :). Waktu menunjukkan pukul 10 lebih, kami jalan2 keliling pantai untuk menikmati suasananya, dan ga kerasa pukul 12 siang, kami kembali ke hotel dalam keadaan basah kuyup dan tentunya lapar berat πŸ™‚

Setelah makan siang dan membersihkan badan, aktivitas selanjutnya adalah mengelilingi pulau itu

Dengan naik mobil carteran, kami mulai berangkat jam 2 siang menuju tujuan pertama : Mangroove area, dan sempet mengelilingi area itu dengan kapal kecil, suasana begitu hening dan tenang disini, cocok utk menenangkan pikiran sejenak :). tujuan kedua adalah Jembatan Kuning, yaitu jembatan yang menghubungkan Pulau Lembongan dgn Ceningan, sedangkan tujuan ketiga adalah Rumah Bawah Tanah yang dibuat selama 15 tahun oleh Made Byasa, seorang petani disana, sempet terkagum kagum oleh karya beliau disini.

Setelah berkeliling hampir 3 jam, kami tiba di hotel sekitar jam 5 sore, dan bersiap utk makan malam, dan beberapa teman asik dengan aktivitasnya masing2. Setelah makan malam, dilanjutkan dengan sesi bakar2, jagung dan sosis jadi menu utamanya. Selesai bakar2 kami membawa hasilnya ke pinggir pantai untuk dinikmati bersama. Merasa ga ada kegiatan lain selain bengong dan makan, ada teman mengusulkan utk maen kartu dengan hukuman coreng muka untuk yang kalah. Waktu ga kerasa sudah pukul 11 malam, tiba waktu beristirahat utk melanjutkan kegiatan esok harinya.

Pagi harinya, aku memutuskan untuk maen Kano karena tidak ada kegiatan lain, kemudian dilanjutkan dengan breakfast bersama. Sekitar jam 8.30 kami menuju kantor BIDP untuk membawa peralatan Snorkling, dan kapal itupun membawa kami menuju tempat itu. Sebelumnya ada 3 titik yang akan dijadikan tempat snorkling, tapi karena kondisi teman ada yang kurang fit maka hanya 2 tempat yang dikunjungi, pertama disisi pulau Nusa Penida dan kedua ditengah2 laut dan dangkal.

Sebelum ini aku blom pernah mencoba yg namanya snorkling, tapi setelah diberi instruksi khusus oleh Pak Saming (driver boat sekaligus guidenya) aku baru mengerti dan mencoba langsung terjun..rasanya!! so amazing πŸ™‚ pemandangan bawah laut begitu indah, meski itu hanya ditempat yang dangkal, coral dan bermacam ikan hias menghiasinya, sungguh ciptaan Tuhan yang maha Indah.

Sekitar jam 12 siang, kami pun kembali ke hotel, meskipun lelah tapi tetap enjoy, makan siang bersama (meskipun cuman mie rebus) maen kartu lagi (semua yang berpartisipasi mendapat hukumannya, entah mengapa aku masih dinaungi keberuntungan πŸ™‚ tidak satupun corengan itu menghampiri wajahku..

Waktu tiba jam 4 sore, kami pun sudah siap check out dari Villa Tanis, sambil diantar oleh salah satu staf villa, kami menuju Scoot Boot yang akan membawa kami menuju Bali. diperlukan waktu 30 menit menuju ke tempat semula, Pantai Bali Beach. sesudah itu naek angkot lagi menuju kantor Icomm.

Dari sana, kami berpisah untuk kembali pulang..Well, pengalaman yang menarik..makasih buat sponsor untuk membantu dana demi terselenggara acara ini, he3x…dan juga temen2 seperjalanan ini (Mas Don2+Mbak Iin, Mbak Yanti+Mas Dante, Mbak Tw, Pak Made+Made Junior, Mas Yos, Gede, Mel dan Efi)

Jadi nunggu Outing selanjutnya πŸ™‚ kemana nih….?