Pitulasan in RSJ, it's different!!

Awalnya pesimis acara 17 agustusan ini bakal berlangsung meriah, banyak hal yang tidak terduga muncul pada hari H-nya, mulai dari peserta-nya yang membludak, dari perkiraan awal cuman sekitar 30 orang, tapi nyatanya sampai 70 orang. Yang tadinya lomba yang diadakan bersifat optional malah jadi beneran. Yang tadinya pesimis akan kurangnya sarana transportasi menuju RSJ malah banyak bangku yang kosong tersedia di mobil, walau tidak sedikit peserta lain yang ber-biker ria πŸ˜€

Meski minggu pagi hari itu cuaca agak cerah bercampur mendung, acara kumpul2 tetap berlangsung, dimulai dari bagi2 beli dink kaos oleh Tuan Babinda Raja Saylow dan pasangannya, acara doa dipimpin oleh Komandan Anton dan pemberangkatan mengikuti mobilnya saylow, meski start pertama agak nyaplir, malah nyasar ke Pizza (emang mau sarapan kedua apa :D)

Aku sendiri nebeng mobilnya Sakti Soediro Asmasubrata (super kueenceng, ngueebutt nya poll wess, yah..sedikit lebih pelan dari Alexandra Asmasubrata) beserta rombongan si Bengal, Mbak Wasti dan Efi..qta sempet salah arah dan melenceng dari jalur rombongan peserta lain, tapi toh akhirnya ketemu temen2 lain di suatu objek pariwisata di daerah gianyar menuju bangli (achhkkk…lupa nama tempatnya.).
Hujan mengiringi kami sampai ditempat tujuan. Kami disambut ramah oleh tuan rumah, dan mereka pun bersedia berbagi waktu sekedarnya utk menyambut kedatangan kami. Dibarengi dengan penyerahan simbolis kami kepada pihak RSJ. Kurang lebih sekitar 1 jam acara ramah tamah ini, waktu sudah menunjukkan pukul 11.30 dan tiba2 aku diingatkan oleh Arie akan konsumsi yang kurang, yo wiss selepas acara itu, aku dan Saylow (karena kone, si saylow itu masa kecilnya disini, jadi tau seluk beluk bangle dan sekitarnya) nyulik mobil Wira utk mencari sekedar cari konsumsi tambahan, dan akhirnya dapat Nasi Bungkus ala Bangli ;)..sekembalinya ke tempat acara, waktu menunjukkan pukul 12.30, wah aku melewatkan acara seru lainnya, rupanya peserta lain sudah menyebar kemana2, Mbok Lode dan Mbak Wasti sedang mewancarai beberapa pasien di ruang durupadi, Komandan Anton dan teman2 lain sedang bersosialisai dengan kawanan militer di ruang lain, Pak Dokter dan Bli Devari sedang duduk santai di aula, Rekan2 lain ada di pojok ruang selatan. Selebihnya para fotografer pun sibuk mengabadikan momen ini (Den, Gus Tulang, Bang Yos, Mr Bono, dll…)

Setelah melewatkan acara makan siang bersama ala kadarnya, dilanjutkan acara perkenalan anggota2 lain yang mungkin blom sempat mengenal, acara lomba2 pun dimulai..dimulai dengan lari sarung menyamping, lalu break sebentar untuk menyaksikan penampilan Animo Band yang membawakan 3 buah lagu, yang diantara-nya diisi oleh bintang tamu Bu Sugianti dan temannya :D, serta duet animo dengan Mas Hendro. Setelah itu lomba2 lain pun mengikuti, sepak bola 3 on 3, lari kelereng dan tiup balon ampe meletus..lagi2 aku melewatkan beberapa games seru ini karena harus berlari menyebrang jalan utk membeli hadiah sekedarnya buat pemenang lomba. Acara pun diakhiri dengan menyanyikan lagu 17-an dan sesi foto bersama.

Well…acara agustusan kali ini terasa berbeda dari sebelumnya, sedikit tidaknya bisa berbagi rasa dan memberikan sedikit yang kami punya bagi mereka disana.

You may also like

17 Comments

  1. oalaaaah, pantes sepanjang perjalanan dirimu tampak tegang campur panik gitu mas…jebulane nahan ngeri diajak speed up ta?!? tak kira nahan pipis *siulsiul*

    by the way — GREAT DAYS yo mas yo…?! seneng bisa kumpul bareng dan berbagi *heart* belun ilang nih serunya..bikin lagi yuks..:)

  2. ah, untunglah kalian cepet sadar soal jumlah makan yg kurang. kalo tidak, alamat kita semua puasa, van. πŸ˜€

    well done, komanda. kapan2 kita jungkir balik. kalo semua pusa begini, mau dah kita sering2 bikin acara. tul gak?

  3. @Artha…yoih πŸ˜‰

    @supir angkot..yoihhh, tapi nyupirnya lebih kueennceeenggg yah πŸ˜€

    @anton…bentullll, seksi sibuk siap membantu dech πŸ˜‰

    @thelo…bisa aja, beli ndiri aja, hehehe…

    @dipoetraz…maknyuuuss!

    @okanegara…maknyuss juga πŸ˜€

    @arie..iya noq πŸ˜€

    @Hendra W Saputro…yg penting brani aja πŸ˜€

    @Edi Psw…iya mas, beda soale πŸ˜‰

  4. wadow… kayaknya merdeka bener neh…
    di RSJ merasakan senyawa merdaka dan terbelenggu gak mas novan?
    klo orang sakit jiwa merasa terbelenggu kejiwaan ga? hehehe…. sapa tahu ikut merasakan hehehehe πŸ™‚

    gimana kabar Warisannya? kangen euy ma suasana bali…
    pengen balik lagi wekekekekekek…. :))

    ya wes moga makin sukses….

    dari bilik kontrakan …..
    lanang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *