di Penghujung Tahun itu…

Tidak ada yang istimewa pada liburan panjang akhir tahun kemaren…Si Anank, teman dari madiun datang beserta teman kantornya liburan ke bali, aku sempat jadi guide dadakan dan mengantarkannya ke beberapa tempat pariwisata di bali…Si Wahyu, teman adiknya Efi datang dari surabaya, dan kami sempat mampir ke pantai double six dan berfoto ria disana…Si Ade dari jakarta, temannya teman masa kuliah dulu datang beserta rombongan dan sempat minta carikan hotel dikala hunian hotel sedang full semua. Sempat nyari seputar denpasar dan sanur, dan akhirya memang tidak dapat. Akhirnya mereka dapat hotel sendiri dan kita memang tidak ketemu karena jadwal mereka sangat padat.

Rencana tinggal rencana, tadinya…bersama Si Mel dan teman kantor Efi lainnya berencana manggang dan ngebir di tanjung benoa, setelah aku memang tidak bisa berangkat ke Lembongan bersama Si Anton dkk dari BBC. Ya…Mama masuk rumah sakit lagi, kadar gula darahnya meningkat karena memang kecapaian setelah ada hal baru yang mesti diurus-nya, belum lagi pola makannya yang mulai tidak tercontrol lagi.

So…kemana acara pergantian tahun kemaren ? bersama Si Danar dan Si Wahyu, hanya keliling seputar renon dan puputan denpasar..pas jam 12 teng, lihat pesta kembang api sebentar dan jam 12 lebih dikit sudah pulang. Dan sepanjang perjalanan pulang, masi banyak kegiatan yang berlangsung..sulut kembang api di tengah jalan, live band di banjar2, seorang pemuda berdarah2, polisi berjaga2 dan keliatannya memang keliatannya Si Polisi itu yang mentung Si Pemuda itu 😀

Hanya berbekal cemilan dan bir kaleng, menghabiskan waktu ber-internet ria sepanjang malam. Pikiran ini terbelah antara keceriaan malam tahun baru dan mama yang terbaring di rumah sakit. Semoga cepat sembuh Ma!..selamat tahun baru semuanya, smoga hal2 yang tidak terpenuhi di tahun kemaren dapat terpenuhi di tahun ini.

Ah…buat Si kojek ini juga!…lupa bahwa hari ini, tepat 2 tahun sudah aku mendiami kantor ini, tidak bisa berharap banyak, selain melakukan pekerjaan sebaik mungkin, dan semoga harapan untuk berubah ke masa depan yang lebih baik pun masih ada.

🙂

You may also like

4 Comments

  1. Juragan,

    Semoga 2009 ini bisa jadi tahun yang membawa berkah ya.. baik buat urusan karir dan … “uhm” – asmara :D. Pergantian tahun meski itu adlaah malam pergantian yang lain dari biasa, terpenting adalah kita bisa buat transformasi “a better person” dan memperbanyak “doing things for greater good”

    Buat saya di negeri si bau kelek ini, meski di Monrovia masih aman2 saja, pesta malam tahun baru meriah sekali bersama para staff yang kebetulan ‘nancep’ di mission area – sementara di perbatasan dengan Republique du Guinee sedang siaga satu karena situasi memanas di Conackry (ibukotanya), mereka (Guineans) sedang pecah kudeta (tau khan beritanya?)..

    Lepas beberapa menit di 1 jan 2009, sms masuk dari kawan staff yang bertugas di Darfur, isinya: Pihak mission sedang menggodok rencana evakuasi besar2an staff UNAMID di darfur kalau ICC (pengadilan int’l) jadi mendakwa pres. Sudan.. walah! – Aren’t we living in a constantly crazier world, or what?

    Wishing you a prosperous 2009, despite the fact of world order began to crumble – Hugs from Liberia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *