Laptop yang Raib

Kejadian itu terjadi seminggu yang lalu, jumat adalah hari libur saya dan memang hari itu saya jadwalkan untuk bermain games bola kegemaran saya. Jam sudah menunjukkan pukul 8.30 pagi dan kebetulan hari itu saya juga harus mengantar Efi ke kantor, laptop di nyalakan diatas meja dengan baterei dilepas dan baterei saya taruh pas dibawah meja. Saya telah menghidupkan motor dan menunggu Efi di luar, agak lama saya menunggu karena waktu itu Efi sedang mengunci jendela yang memang agak susah di kunci. Jarak antara kostan dan kantor Efi tidak terlalu jauh, selepas mengantarnya saya berpikiran sekalian membeli sarapan karena memang perut sudah keroncongan.

Sesampainya di kost saya terperanjat bukan main, Laptop yang saya taruh di meja kok tidak ada! dan waktu itu jendela sudah dalam keadaaan terbuka. Pertama saya berpikiran ach…paling dipinjam kakak efi disebelah, saya langsung menanyakan hal itu, tetapi jawabannya tidak ada, wah saya langsung berpikiran bahwa laptop saya raib di gondol maling!

Saya menanyakan lagi hal ini ke Mas Ali, tetangga kost sebelah..Mas, ada lihat orang keluar masuk kost ga ? dia jawab tidak ada karena dia sendiri baru saja masuk kost. Akhirnya semua tetangga kost keluar dan baru tau kalau saya kemalingan. Atas ijin mereka saya geledah kamar mereka satu per satu, meskipun menunggu agak lama karena sebagian mereka masih tertidur pulas dan saya membangunkannya.

Saya masih berpikiran bagaimana cara si maling masuk ke kost ? kalau lewat jendela tidak ada tanda2 kerusakan pada jendela, kalau lewat belakang terlalu sempit dilalui utk ukuran orang dewasa..beribu tanda tanya saya waktu itu!

Hanya menghilangkan rasa penasaran saja, saya dan efi memutuskan untuk mengunjungi orang “pintar” yang berada tidak jauh dari kost, dan itu pun ditunjuk oleh salah satu tetangga kost saya. Hasilnya…?? antara percaya dan tidak lah 😉 tapi sepertinya si maling tersebut sudah tau seluk beluk kost-an saya, tidak ada barang lain yang hilang, sepertinya dia sudah mengincar laptop itu! Atau mungkin orang dalam kost sendiri pelakunya ?? banyak karakter yang mendukung hal ini..saya tidak menuduh siapa pun dan berusaha berpikiran positif saja.

Satu hal yang pasti, ini bukan kejadian pertama kali di kost saya, sebelumnya ada tetangga kost yang kehilangan HP dan sebelumnya sandal dan sepatu adalah makanan empuk si maling..dan bahkan 2 hari yang lalu rumah tingkat sebelah kost, yang katanya dihuni oleh bapaknya artis Sheila Marcia bahkan kebobolan juga. Laptop, perhiasan, uang tunai dan celengan pun raib di gondol maling.

Semenjak kejadian itu, terus terang kami sudah tidak nyaman lagi tinggal di lingkungan itu, apalagi semenjak kedatangan bapak kost yang tiba2 datang dan menumpahkan emosi yang nggak karuan!
Well…kewaspadaan perlu ditingkatkan lagi..dan tiba saatnya mencari tempat tinggal baru 🙂

You may also like

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *