Mau nyari wartel? ke baghdad aja jendral!

Fenomena wartel sempat booming beberapa tahun lalu, kira kira jaman saya sma, sewaktu harga perdana simpati berharga hampir 750rb perak, semasih nokia pisang digandrungi, selagi pager masih merajalela.

Nah..sekarang, coba ente cari deh wartel yg masih buka, yg masih eksis…nothing! Yantel..pelayanan telkom di jl teuku umar denpasar pun sudah menutup gerai wartelnya, ada plang wartel di salah sudut kota pun hanyalah plang doank, saya pun kecele ketika masuk, box wartel penuh dengan dus dus yg tidak terpakai.

image

Mau kemana nyari wartel? ya memang sudah tidak ada, telkom sebagai provider terbesar sepertinya sudah menutup bisnis ini, tapi saya kira masyarakat masih perlu kok, memang sih bisa diganti dengan membeli pulsa hp, yg nominalnya sudah sangat terjangkau dan menjamur dimana2, terkadang ada wartel yg jadi satu dengan tempat jualan pulsa..ya..itu yg ada cuman tulisan tutup sepanjang hari, jd sedia pulsa doank 😀

Sudah banyak solusi kan sekarang..nyuri2 telpon kantor, punya hp kan, beli pulsa pastinya..syukur2 dibayarin kantor (weks…itu dulu, skrg mbayar dewe :-P). Jadi masih perlu nyari wartel ? Gimana di kota ente ? saya percaya di baghdad masih ada 😀

You may also like

6 Comments

  1. klo di Palembang masih ada kok walo udah jarang banget emang ketemunya.

    satu lagi yang udah jarang banget dan mungkin udah ga ada di beberapa kota, yaitu telpon umum yang pake receh 🙂

  2. masih lumayan banyak wartel disini…cuma telpon koin aja yang udah langka keberadaanya…skg siapapun udah punya hp…apalagi banyak hp yang harganya murah2 banget…:)

  3. iya loh..kmren waktu saya SMA (tahun 2003-2006) di deket sekolah masih ada wartel, tempatnya temen2 nelpon minta jemputan, maklum sekolah saya ga bole bawa motor ato mobil :D,tapi sekarang wartelnya udah jadi toko sembako

  4. Kalo ane lebih setuju si telkom ini lbh menyediakan lagi fasilitas telfon umum di jalan om. ENtah bagaimana konsepnya mau pake yang koin atau voucher tp msh ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *