Berkunjung ke Bangkok

Terakhir saya ke Bangkok itu tahun lalu menghadiri conference forum yg diadakan diadakan oleh Sabre Hospitality, kali ini saya berkesempatan untuk berkunjung kembali ke kota ini dalam rangka workshop seharian full persis dengan vendor yang sama.

Saya berangkat via bandara Ngurah Rai Bali menujue Don Mueang Bangkok dan entah lah..selalu ada saja beberapa teman yang saya temui di bandara menuju tujuan yang sama, kali ini saya bertemu Dini (salah satu teman ecommerce) dia akan berlibur ke Bangkok bersama keluarga, dan Mas Anton (Kumendannya BBC) berangkat menuju Myanmar via Bangkok (iki liputan plus jalan2, wuenak tenannn, hahaa..). Pesawat langganan menuju Don Mueang adalah biasa, kapan saya bisa menuju Suvarnabumi haahhh :D. Sesampai di bandara, kami memesan langsung airport pickup PP, biaya kurang lebih sekitar 1000 baht, jarak dari bandara menuju Bangkok kurang lebih ditempuh sekitar 45 menitan, kalau mungkin tiba sore hari lebih baik ambil jalur high way, karena trafic lumayan parah dibanding tiba siang hari.

Saya menginap di Sukosol Hotel, sekaligus sebagai tempat workshop keesokan harinya, hotel lumayan bagus dan berarsitektur khas Thailand. Karena memanfaatkan waktu, saya dan teman langsung beranjak keluar hotel, tujuan pertama tentu saja kuliner (karena pas emang laper sik), Siam Paragon adalah tujuan kami, dengan berbekal google maps, penggunaan BTS train adalah opsi yang termurah, kurang lebih sekitar 30 baht per orang. Siam Paragorn berjarak tidak begitu jauh dari station pertama, hanya melewati satu station saja, yaitu Siam station. Siam merupakan station interchange yang mana bisa melanjutkan ke tujuan lainnya. Di daerah Siam, ada 2 mall besar; Siam Paragon (berisi tenant brand2 besar sama seperti Orchard Road nya Singapore lah) dan Siam Discovery. Wisata kuliner berada di lantai paling bawah, tempatnya bersih dan berbagai macam makanan tersedia disini. Antara Siam Paragon dan Siam Discovery terdapat lapangan yg cukup luas dan berbagai ornament berbentuk binatang (cocok untuk tempat foto2 niii), saya telisik lebih jauh ternyata ornament binatang ini terbuat dari besi atau logam yang disusun rapih membentuk karakter binatang tertentu.

Siam Paragon

Tujuan selanjutnya adalah Madame Tussaud, terletak di Siam Discovery lantai 5, tiket masuk kesini sudah dipesan sebelumnya oleh teman saya, jadi bisa dibilang tiket promo lah, kurang lebih harga ? baht. Koleksi Madame Tausaud ini lumayan banyak, mulai dari actor, actris, olahragawan, musisi sampai presiden dari berbagai negara tertentu, bahkan patung lilin Presiden Sukarno ada loh :), berikut beberapa foto yang saya sempat abadikan:

Kelar dari Madame Tausaud perut melapar lagi, kali ini kami mencoba ramen dan dilanjutkan berbelanja oleh2 makanan yg kebetulan tidak jauh dari tempat kami makan ramen. Sebelum pulang dilanjut dengan desert di afteryoudesert.com..hajar teross bleh! Pulang ke hotel via BTS train lagi sama seperti jalur pertama.

Keesokan harinya workshop dimulai, banyak materi yang berguna dalam workshop ini dan tentunya tidak ketinggalan networking dengan sesama peserta workshop. Selepas workshop kurang lebih jam 5.30 sore, saya memutuskan untuk pergi ke membeli Tamiya di Thaniya Plaza, tadinya mau pergi sendiri tapi teman2 mengikuti. Jarak menuju plaza tersebut tidak begitu jauh dari hotel kurang lebih sekitar 5km, cuman karena pada saat itu traffic lumayan parah dan ditempuh dalam waktu 1 jam. Thaniya Plaza tidak begitu besar seperti mall kebanyakan dan berada di district yang lumayan rame dan kental akan kehidupan malam di Bangkok. Saya hanya membeli 2 kit saja disini (ini pun bukan jenis mobil mini4wd yang biasa dipakai balapan, lebih ke mobil pajangan jenis Jimny dan Nissan offroad), beberapa sticker dan cutting mat tamiya, pengennya sih beli lebih banyak tetapi waktu yang terbatas dan teman lain hanya menunggu diluar toko jadi tidak enak kalau lama2 disini.

me-at-siam-tamiya

Dilanjut pergi ke Platinum mall via BTS train dari Thaniya Plaza, saya mengunjungi tempat ini juga tahun lalu, lebih banyak menjual pakaian dewasa maupun anak2, tas dengan harga yang bersahabat, pusat oleh2 juga ada di lantai atas. Cuman sayangnya mall ini tutup jam 8 malam jadi saya tidak sempat berbelanja dan hanya melihat2 saja dan ditambah ada kejadian teman saya hilang karena asik berbelanja hahaha…bisa dibuat sinetron nih karena emang drama banget 😛 selepas tutup mall bukan berarti mall sepi, diluar mall justru banyak yang menggelar dagangan lain dan beberapa kuliner di food truck dan lagi2 harga bersahabat dan bisa ditawar. Saya sempat membeli gantungan kunci berbentuk boneka dengan customize nama di tengahnya, lumayan buat oleh2 khas Bangkok.

Beranjak dari Platinum mall menuju hotel kurang lebih pukul 10.30 malam, tadinya mau lanjut jalan sendirian tapi saya urungkan karena sudah capek dan belum packing untuk flight besok. Flight jam 12 siang sih tapi airport pickup sudah menjemput kami jam 8, menunggu di Don Mueang tidaklah membosankan, ada free wifi dan beberapa gerai duty free disana, saya sempat membeli sebotol wine, coffee mix sachet dan beberapa bungkus coklat untuk dibawa pulang, tidak lupa sarapan ala Thai dan selebihnya siap2 headset dan full charge battery untuk bekal 4 jam selama di pesawat.

Well..saya berharap bisa berkunjung ke bangkok di kemudian hari, tentunya bersama keluarga 🙂