Duplicator Plugins

Yak…duplicator plugins ini sangat membantu saya untuk urusan migrasi wordpress ke rumah baru ini. Kalau dulu migrasi antar wordpress website mungkin ribet dan kita diharuskan membuat backup database, export, import data..sekarang tidak lagi, cukup menggunakan Duplicator plugins ini, dijamin urusan pindahan (jikalau tidak error) bisa dilakukan dengan waktu yang singkat.

Tutorial penggunaannya cukup pantengin video di youtube ini, tutorial ini cukup mudah diikuti, step by stepnya sangat mudah dipahami. Yang perlu diperhatikan adalah pada saat pembuatan database phpmyadmin di cpanel, pastikan pembuatan nama database, nama user dan password jelas, setelah itu bisa dilakukan test connection terlebih dahulu untuk memastikan bisa terkoneksi dengan baik.

Saat saya mencoba hal ini, untuk instalasi normal, terdapat beberapa kali error yang saya terima pada saat instalasi, FAQ bisa dilihat untuk troubleshootingnya. Saya mencoba untuk melakukan instalasi advance, cukup dengan mencentang advance option pada saat akan instalasi dan akhirnya berhasil.

Hasilnya sama plek persis dengan rumah lama dan akhirnya link di rumah lama saya redirect ke rumah baru ini 😉

TTDNVNKJQ

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *