Selamat Hari Blogger Nasional

Cuitan mas Hendra tempo hari ini cukup membuat saya sedikit jengah, bagaimana tidak komunitas blogger macam wongkito ataupun cahandong pun sudah tidak eksis lagi, tapi beruntungnya bali blogger masih eksis sih, ini dikarenakan para admin ganteng yang saya kenal masih mau mengurusi websitenya meskipun seluruh postnya pun diambil dari agregator para anggotanya.

Konteksnya ini Hari Blog Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober…saya inget dulu banget masih ada Pesta Blogger yang tiap tahun diadakan untuk memperingati Hari Blog Nasional, terakhir kalo tidak salah itu Pesta Blogger 2010, mimih ratu lama sekali yaa 😀 Kemana Pesta Blogger sekarang, mati suri? bisa dikatakan iya karena mungkin tidak ada yang memulainya kembali? entahlah…mari tunggu kabarnya saja 🙂

Sebagai blogger abal abal yang baru belajar menulis kembali, cukup banyak tulisan saya terdahulu yang saya tulis dibawah kategori Bali Blogger yang bercerita mengenai komunitas blogger bali, khususnya acara2 yang sering diadakan, entah itu ultah bali blogger, kegiatan amal ataupun jalan2 dan juga motivasi saya untuk menulis kembali, kurang lebih ada 3 post yang saya tulis (banyak yah, hahahah…maklum pemalas :D).

Saya membaca post dari Mas Donny Verdian ini, cukup menggugah dan memotivasi untuk menulis kembali, Menulislah karena menulis itu adalah cara kita ber-ekskresi, membuang sisa-sisa metabolisme tubuh, tenaga, pikiran dan hati! ~ ini benar adanya sih, kalau dulu saya menulis di blog hanya untuk mendapatkan komentar, traffic ke blog, ataupun sedikit eksis sah-sah saja sih, tapi sekarang kontennya mungkin sudah berbeda ya, dengan adanya social media orang2 pun lebih banyak menulis disitu yang kemudian mengundang banyak komentar lain dengan blog yang hanya mengundang segelintir komentar itu pun kalau mereka tau blog kita apa, kwkwkwk…Dengan kata lain social media mematikan blog itu benar adanya juga dan saya pun tipe pengguna social media yang hanya “listening” saja, tidak banyak yang saya update di facebook ataupun path paling hanya nyampah melalui twitter ataupun posting soal Tamiya di instagram saja.

Well, kembali lagi ke soal menulis…jadi menulis lah apa yang ada di pikiranmu, asal goblek aja ga usah pake sunting2an segala macem karena menulis di blog gak perlu editor handal, nulis sak karepmu wess! wess ndang kerjo, nulis tok koe iki!

Selamat Hari Blogger Nasional ~ Menulislah selagi bisa, karena kalo ga bisa nulis, mungkin koe ga lulus SD 😀

 

 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *