7 Bulanan Zha

Alhamdulillah..kami diberi rejeki untuk melakukan Aqiqah sekaligus 7 bulanan Zha anak kedua kami, acara dilaksanakan di Nganjuk kampung mamake Zha, sama seperti acara 7 bulanan Aqira dulu. Perjalanan menuju Nganjuk kami tempuh via udara dan beberapa saudara lain melalui jalan darat, pertimbangan via udara pun saya ambil karena kalau nyetir sendiri saya tidak kuat, tadinya ada temen nyetir tapi last minute cancel karena beliau ada acara lain. Ini juga jadi penerbangan perdana kami berempat, yah itung2 travelling juga sih, kedua bocil cukup anteng selama perjalanan terutama saat perjalanan dari Surabaya – Nganjuk yang ditempuh selama kurang lebih 3 jam, kami dijemput saudara yang melalui jalan darat dari Bali.

Persiapan acara banyak dibantu saudara2 lain di Nganjuk dan kami sangat exciting akan hal ini, acara di mulai dengan mandiin Zha, kemudian penyambutan seperti layaknya tamu masuk rumah, menaiki tangga yang dibuat oleh pohon tebu, menginjak kue apem yang sudah disiapkan, dikurung oleh kurungan ayam dan terakhir memilih benda2  yang disajikan dalam nampan, Zha memilih benda dokter2an diantara benda lainnya, semoga kedepannya cita2nya bisa menjadi Dokter beneran 🙂 amiiin….

Ada satu acara akhir…yaitu membagi koin2 receh kepada para penduduk di sekitar desa yang menunggu diluar hingga acara selesai, hal ini pun kami lakukan sama seperti acara Aqira dulu dan sepertinya menjadi acara wajib jika ada hajatan yang sama di desa ini, acara ini memang selalu ditunggu oleh penduduk sekitar dan kami memang niatkan untuk membagi koin ini, saya membongkar celengan yang telah lumayan lama dikumpulkan dan ada pula pemberian koin dari kerabat di desa, lumayan seru melihat mereka rebutan koin dan ada beberapa doorprize yang dibagikan juga meskipun cuman sekedarnya, bagi yang dapat bisa menukarkan dengan hadiah yang telah kami siapkan, dan alhamdullilah acara berjalan lancar!

Selain acara 7 bulanan ini, ada satu acara lain yaitu pelantikan saudara sepupu yang telah menyelesaikan pendidikan bintara polisi di Mojokerto dan untuk acara jalan2nya kami menyempatkan untuk main ke Kediri Town Square, lumayan lah kalo nyetir dari Nganjuk ke kedua tujuan diatas :D. Semua urusan telah selesai pulangnya saya memutuskan untuk naik kereta ke Surabaya karena memang pengen ngajak kedua bocil berpetualang naek kereta, mayan jarak tempuh hanya 1,5 jam dari Nganjuk menuju Stasiun Surabaya Gubeng dibanding naik bus yang hampir 3 jam perjalanan. Sesampainya di Surabaya kami mengisi waktu untuk maen ke Tunjungan Plaza mall sebelum bertolak ke Bali sore harinya.  

Semoga bisa melanjutkan traveling ke tujuan lain bersama mereka tentunya 🙂 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *