Custom Motor Japstyle

Yak, lama ga ngeblog karena ga ada bahan atau cuman males aja sik (sepertinya alasan terakhir lebih masuk akal deh).

Kali ini saya menemukan keasikan baru disamping keasikan lama yang mulai memudar, sebenarnya keasikan kali ini sudah sejak lama saya suka cuman baru ada kesempatan mewujudkannya akhir tahun lalu, tepatnya ketika THR tiba tahun lalu dan akhirnya bisa terwujud baru2 ini ~ yak..mengcustom motor.

Sejak beberapa bulan lalu memang saya rajin untuk mencari lebih dalam tentang motor custom, terlebih di web ataupun social media dengan mem-follow beberapa akun luar seperti Bikeexif, Pipeburn ataupun beberapa garage luar yang memang postingan2nya bikin ngiler nih. Cuman ya itu dia produk lokal sepertinya tidak kalah akan hal ini, salah satu kiblatnya mungkin Gastank Magazine yang mengeluarkan majalah versi digital tiap bulannya, cocok untuk referensi motor custom lokalan. Selain itu saya rajin mengsubscribe youtubenya Alit Susanto aka Shitlicious, Arie Perkasa dan Atenk Katros, yang menurut saya konten2 yang mereka hadirkan sangat bervariatif dan memajukan dunia motor custom di Indonesia.

Untuk motor custom saya kali ini, memang dari awal membangun ada sedikit drama dan waktu pengerjaan pun memakan waktu lama (sekitar 8 bulan) tapi tak apalah, toh jadi pembelajaran juga ke depannya. Motor Tiger 2000 yang saya dapat dari Nganjuk karena memang saudara di sana memang bekerja sebagai mekanik motor dan saya lebih sreg untuk membangun dari awal dibanding harus membeli langsung (ada kepuasan tersendiri sih memang). Singkat cerita motor yang dia bangun akhirnya tiba ditangan saya sekitar awal bulan Januari 18, keadaanya memang masih mentah dan masih perlu perbaikan sana sini, belum lagi pengiriman motor yang saya kira kurang hati2 sehingga beberapa komponen longgar bahkan lampu sein patah. Oleh kakak ipar saya yang kebetulan kakak dari yang bangun motor, di rujuklah ke kenalan dia yang memang spesialis membangun motor beraliran JapStyle, Mas Awik di Aldo Motor di seputaran renon.

Motor tidak banyak gubahan di tangan mas Awik ini, hanya minor saja seperti penggantian lampu sein, kaca spion, knalpot dan shock belakang (ini pun nyari sendiri setengah mati lewat loak online di FB :D), Jok kulit diganti ke hitam yang tadinya coklat, tutup aki dan juga kelistrikan di rapihin lagi. Justru bagian mesin yang masih menunggu lama, karena saya minta poles mesin dan ini tidak bisa dilakukan di Bali dan mesti di ekspor ke Jawa, tapi overall saya puas akan hasilnya, terlihat lebih jling, bersih dan enak dilihat 🙂

Well…akhirnya jadi juga sih yang lama ditunggu2, berikut spek detailnya:

Motor: Honda Tiger 2000, Shock depan bawaan Tiger dan Shock belakan comot Thunder 250, Ban Swallow Classisc 400-17 di depan dan 450-17 di belakang, Tangki CB (saya suka sangat dengan tangki ini) mengingat beberapa tangki custom Japstyle berjenis agak gendut dan kurang proposional menurut saya, Lampu depan belakang dan lampu sein dari part after market, spidometer pakai merk Gorilla dan kurang lebihnya seperti itu lakh :D.

Dan berikut skrinsutnya…blarrr…blarrrrr……..

Hoiya, skrinsut2 lain ntar ajalah dan motornya pun belum dikasih nama karena masih bingung 😀

 

 

 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *